-->

ofchange blog

Powered by Blogger.

Penting!! sebelum menyimpan rekaman setelah karaoke smule sing!

Sekilas bernyanyi di aplikasi karaoke android ini gampang, tapi mari kita coba sedikit lebih detail membahas beberapa aturan yang sebenarnya cukup berpengaruh pada kualitas rekaman yang akan kita simpan setelah karaoke. Agar hasil rekaman benar2 bagus dan maksimal terapkan langkah-langkah berikut ini:
  • Volume HP yang terlalu tinggi akan menyebabkan suara musik ikut terekam, hal inilah yang menyebabkan hasil rekaman lagu seolah memantul. Sebelum mulai bernyanyi, aturlah volume smartphone anda menjadi agak rendah supaya yang terekam hanya suara anda saja.
  • Jangan menyimpan rekaman jika anda bernyanyi di tempat yang bising. Teman duet anda pasti sangat tidak nyaman mendengarkan rekaman yang bising, dan jika anda melakukan itu untuk open call, bisa dipastikan tidak akan banyak teman yang mau join dengan rekaman yang berisik. Sebaiknya carilah tempat yang hening ketika ingin melakukan open call atau join dengan teman.
  • Setelah selesai karaoke, sebelum menyimpan, cek terlebih dahulu kesesuaian antara musik dengan suara anda, jika temponya tidak pas atur sinkronisasinya dengan cara menggeser ke kiri atau ke kanan sampai didapat hasil yang pas.
  • Lalu atur volume suara anda yg telah terekam, bandingkan dengan suara musik, idealnya volume suara vocal tidak terlalu tinggi agar suara musik tidak hilang. Jika hasil rekaman nantinya suara musik kurang terdengar sedangkan vocal masih sangat jelas, coba untuk sedikit menurunkan lagi volume vocal sebelum menyimpan pada rekaman selanjutnya. 
Hal-hal diatas berdasarkan pengalaman pribadi, jika teman-teman memiliki cara lain agar rekaman di smule memiliki kualitas yg lebih baik, boleh di share di komentar. Dan bagi yang baru memiliki akun kesulitan untuk berlangganan VIP bisa menghubungi saya di 085768443422 atau inbox FB di sini

2 komentar

Tulis komentar
avatar
8 February 2017 at 13:09

Ngapusi....versi 4.2.1 g bs di apa2in....kl bs cb krim wa saya 081390901827,coba...suwun

Reply

 
  • ()
  • ()
Show more

Popular Post

Formulir Kontak

Name

Email *

Message *

Atas